Selasa, 17 Oktober 2017

Sistem manajemen housekeeping resort

Dalam bahasa Inggris housekeeping mempunyai arti  house berarti rumah,  wisma , tempat menginap atau hotel, sedangkan keeping adalah menjaga , merawat , mengatur ,  memelihara. Housekeeping dalam bahasa indonesia disebut dengan tata graha, yang berasal dari kata  tata berarti menjaga , merawat , mengatur , memelihara, sedangkangraha adalah bangunan , rumah,  wisma , hotel. 
Housekeeping department yang sangat luas dengan area kerjanya , agar fungsinya berjalan dengan baik maka diperlukan suatu Sistem manajemen housekeeping resort danteam yang solid.System management  yang baik  dapat dilakukan dengan  system operasional  yang dilaksanakan dengan komitment yang di patuhi dari management puncak sampai bawah.Komitment Ini sangat penting sebagai fondasi dari suatu system management, faktor kepemimpinan juga sangat besar pengaruhnya dalam merealisasikan system management yang sesuai dengan company goal yang diusung.Birokrasi yang tepat ini merupakan faktor untuk mempermudah menjadikan system kerja yang effektif dan  effisien untuk melayani kebutuhan pelayanan pelanggan / tamu .
Sebagai department yang memiliki ruang lingkup kerja yang  luas, ruang lingkup yang dimaksudkan  adalah begitu luas dan banyak area atau ruangan – ruangan yang harus dibersihkan, ditata kenyamanannya, dirawat furniture-furniturenya dan difungsikan  sesuai dengan fungsinya. Housekeeping  tentunya harus memiliki team yang sesuai dengan kebutuhan system operasional untuk menjalankan  tugasnya  dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar