Rabu, 18 Oktober 2017

Sistem manajemen back office guesthouse

Banyak sekali aplikasi hotel yang tersedia, dengan segmen pengguna hotel yang berbeda-beda dari harga jutaan sampai ratusan juta. Terkadang sistem yang  dibuat dapat membebani usaha hotel, dikarenakan ada beberapa sistem yang tetap membutuhkan biaya sampingan yang harus dikeluarkan hotel secara terus menerus, biaya tersebut antara lain adalah biayamaintenance sistem. Memang, pihak hotel kemudian yang memutuskan untuk menggunakan aplikasi mana yang sesuai dengan kebutuhannya.

  Proses verifikasi oleh Staf Back Office Operations pada beberapa Bank dilakukan pada hari yang sama, namun umumnya aktivitas tersebut dilakukan oleh Staf Back Office Operations pada hari selanjutnya dengan Sistem manajemen back office guesthouse. Proses verifikasi dilakukan dengan membandingkan transaksi yang telah dilakukan oleh Front Office (dapat dilihat melalui laporan mutasi yang dihasilkan oleh sistem aplikasi) dengan voucher transaksi dan dokumen pendukung lainnya sesuai ketentuan Bank, antara lain ID nasabah, formulir aplikasi transaksi, spesimen tanda tangan, dan sebagainya.
Back Office: fungsi pada bank yang dibentuk untuk mendukung operasional di Front Office, yaitu memastikan proses yang telah dilakukan oleh Front Office telah sesuai dengan aplikasi nasabah dan telah dijalankan sesuai prosedur yang berlaku di bank.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar